News
Sabtu, 7 Februari 2015 - 09:15 WIB

BISNIS PENERBANGAN : Dilarang Jual Tiket di Bandara, Maskapai Optimalkan Penjualan Online

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Suasana Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (JIBI/Solopos/Antara/Rossa Panggabean)

Bisnis penerbangan terimbas kebijakan Menhub yang melarang penjualan tiket di bandara. Maskapai mengoptimalkan penjualan tiket online.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah maskapai penerbangan memaksimalkan penjualan tiket secara online seiring dengan dilarangnya loket penjualan tiket di dalam bandara.

Advertisement

Namun mereka juga melirik daerah sekitar bandara untuk dijadikan lokasi sales office.

Vice President (VP) Corporate Communication Citilink, Benny S. Butarbutar, mengatakan mendukung kebijakan penghapusan loket di bandara karena untuk perbaikan.

Namun diakuinya hal tersebut cukup merepotkan karena pihaknya harus mencari lokasi baru.

Advertisement

Saat ini pihaknya sudah menginstruksikan kepada sales district manager untuk mencari lokasi baru, apakah di hotel, mal, ruko atau komplek perkantoran.

Menurut dia, pertimbangan utama dalam mencari ruko adalah akses mudah dan cepat atau di pusat keramaian untuk memberi kemudahan kepada penumpang.

Pihaknya berharap akhir Februari sudah dapat lokasi baru atau paling lama Maret. Dia menyampaikan ada kemungkinan di daerah yang dekat dengan bandara.

Advertisement

“Aturan ini juga membuat kami untuk membuat strategi baru dengan mendorong penjualan secara online,” ungkap Benny kepada

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif