News
Minggu, 26 September 2010 - 16:29 WIB

BHD terima 'Bintang Bhakti Utama Cemerlang' dari Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) akan segera mengakhiri masa tugasnya memimpin korps Bhayangkara. Meskipun di dalam negeri banyak yang mengkritik BHD terkait sejumlah isu di akhir masa dinasnya, namun di luar negeri BHD dianggap berjasa dan pantas mendapatkan bintang jasa.

Penghargaan itu datangnya dari pemerintah Singapura. “Senin tanggal 27 September, pukul 12.30 waktu Singapura, Kapolri akan menerima tanda kehormatan dari pemerintah Singapura,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan melalui pesan singkat, Minggu (26/9).

Advertisement

Menurut Iskandar, Kapolri akan menerima “The Distinguished Service Order” (Bintang Bhakti Utama Cemerlang). Bintang jasa tersebut rencananya akan langsung disematkan oleh Presiden Singapura SR Nathan di Istana Presiden.

Penghargaan itu dianugerahkan menyusul kerjasama antara Polri dan Kepolisian Singapura, termasuk untuk kerjasama di bidang transnasional crime. “Kapolri akan berangkat sore ini,” kata Iskandar.

BHD akan memasuki usia pensiun bulan depan. Presiden SBY telah mengantongi calon Kapolri untuk diserahkan kepada DPR untuk di-fit and proper test.

Advertisement

Di akhir masa tugasnya, BHD disorot terkait isu tak sedap seperti rekening gendut jenderal, pemberantasan terorisme, rekaman kasus Bibit-Chandra, dan juga mafia kasus di tubuh Polri.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif