News
Senin, 13 November 2023 - 12:28 WIB

Besok! Polda Metro Jaya Kembali Periksa Ketua KPK Firli Bahuri

Newswire  /  Anshary Madya Sukma  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua KPK Firli Bahuri saat acara Roadshow Bus KPK dan Road to Hakordia 2023 di Balai Meuseuraya Aceh di Banda Aceh, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/Rahmat Fajri)

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Selasa (14/11/2023). 

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya akan memeriksa Firli dalam kapasitasnya sebagai saksi pada kasus pemerasan pimpinan KPK di Kementerian Pertanian. 

Advertisement

“Dijadwalkan pemeriksaan [Firli] atau permintaan keterangan tambahannya pada hari Selasa, tanggal 14 November 2023 pukul 10.00 WIB,” kata Ade kepada wartawan, Senin (13/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Kombes Ade mengatakan bahwa surat pemeriksaan Firli telah dilayangkan pihaknya pada Jumat (10/11/2023) dan sudah diterima di Gedung Merah Putih KPK. 

“Surat panggilan kepada FB selaku Ketua KPK RI untuk dimintai keterangan tambahan sebagai saksi di ruang pemeriksaan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” tambahnya. 

Advertisement

Sebelumnya, Firli sempat absen dalam pemeriksaan sebelumnya yang diagendakan pada Selasa (7/11/2023). Ketua KPK itu tidak hadir karena tengah melakukan kunjungan kerja di Aceh. 

Sebagai informasi, tim penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa 72 saksi di kasus dugaan pemerasan tersebut. 

Dari 72 saksi, 5 di antaranya merupakan ahli dan 11 saksi berstatus pegawai KPK. Perinciannya, saksi yang diperiksa itu di antaranya Ketua KPK Firli Bahuri, mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, ajudan Firli Bahuri bernama Kevin Egananta, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Direktur Dumas KPK Tomi Murtomo hingga dua orang eks pimpinan KPK Saut Situmorang dan M Jasin.

Advertisement

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Besok! Polda Metro Jaya Kembali Periksa Ketua KPK Firli Bahuri”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif