News
Rabu, 13 Januari 2010 - 14:07 WIB

Bertemu, SBY-JK saling puji

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji kemampuan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam mengatasi keadaan darurat dan kondisi krisis semasa menjadi wakil presiden.

Pujian disampaikan Presiden dalam kalimat pembuka ketika menerima Kalla yang kini menjabat Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) periode 2009-2014 bersama pengurus pusat PMI di Kantor Kepresidenan, di Jakarta, Rabu (13/1).

Advertisement

“Saya tidak akan berpanjang lebar karena Pak Kalla tentu telah kita akui reputasi beliau, kemampuan beliau, untuk bertindak, bergerak, menangani berbagai soal utamanya dalam waktu krisis,” kata Presiden.

SBY kemudian mengucapkan selamat kepada Kalla yang terpilih sebagai Ketua Umum PMI melalui Musyawarah Nasional ke-19 PMI pada 22 Desember 2009 di Jakarta.

Presiden berharap, PMI di bawah kepengurusan baru, semakin berjaya dan menjadi mitra (partner) yang dekat dengan rakyat.

Advertisement

Selain Kalla, tampak hadir mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah yang kini menjabat Wakil Ketua Umum PMI.

Setelah Presiden Yudhoyono menyampaikan kalimat pembuka, pertemuan dengan pengurus pusat PMI dilakukan secara tertutup dari liputan media.

Sebelum pertemuan, Presiden Yudhoyono sempat bertemu empat mata dengan Kalla di kantornya selama sekitar 15 menit. Ketika berjalan bersama dari kantor menuju ruang pertemuan, Presiden dan Kalla terlihat tersenyum.

Advertisement

Kepada puluhan wartawan yang bergerombol menyaksikan, Presiden pun sempat bertanya, “Kangen ya sama Pak Kalla?”.

ant/isw

Advertisement
Kata Kunci : Bertemu Jk SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif