News
Kamis, 30 November 2023 - 18:07 WIB

Berkunjung ke Solopos, Mahasiswa UDB Solo Diajak Mengenal Dunia Kerja

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo, melakukan kunjungan industri ke Kantor Solopos Media Group (SMG), Selasa (28/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo, melakukan kunjungan industri ke Kantor Solopos Media Group (SMG), Selasa (28/11/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, kunjungan tersebut dilakukan mahasiswa S1 Akuntansi kelas 23A1 pada mata kuliah Akuntansi Dasar yang diampu Erna Chotidjah Suhatmi,SE, M.Ak.

Advertisement

Pada kunjungan tersebut Erna Chotidjah Suhatni yang merupakan Ketua Program Studi Akuntansi UDB Solo mendampingi mahasiswa bersama dosen lain, Umi Hanifah, SE., M.Ak.

Disebutkan, dalam kunjungan industri mahasiswa diperkenalkan dengan produk-produk SMG. Mereka juga mendapatkan materi penjelasan tentang proses produksi yang dilakukan SMG dalam tayangan video.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga mendapatkan pemaparan materi dengan tema Proses Produksi dan Pencatatan Transaksi Keuangan di Solopos Solo dari General Manajer (GM) Keuangan dan Umum SMG, Ratna Widyawati.

Advertisement

Kunjungan industri tersebut bertujuan menambah ilmu pengetahuan di dunia industri dunia kerja, memenuhi proker prodi akuntansi, mendorong siswa mempunyai minat bekerja di perusahan dan sebagai pengusaha.

Selain itu juga memberikan informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahan serta mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggunng jawab.

Kegiatan kunjungan industri tersebut diharapkan memberikan manfaat pada mahasiswa serta dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia kerja dan berbagai jenis profesi yang ada di dalamnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif