News
Selasa, 11 Juni 2013 - 01:35 WIB

BENTROK WARGA KALI PASIR : Jokowi Sebut Sudah Selesai

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jokowi

Advertisement

JAKARTA–Bentrok antarkelompok warga Kali Pasir-Kebon Sirih, Jakarta, pekan lalu telah memakan korban Rifki, 27, akibat sabetan celurit.

Gubernur Joko Widodo (Jokowi)menganggap konflik antarwarga tersebut sudah rampung karena keluarga besarnya sudah mengikhlaskan korban. Namun aparat keamanan diminta untuk siaga terhadap bentrokan yang terjadi Selasa 4 Juni dan Jumat 7 Juni 2013 tersebut.

“Gesekan sekecil apapun harus cepat direspon. Kalau gesekan sekecil itu nggak segera direspon kemudian ada kejadian yang terlanjur membesar,” kata Jokowi saat mengunjungi keluarga korban, Senin (10/6/2013).

Advertisement

Keluarga korban sudah mengikhlaskan artinya keluarga besar sudah dingin semuanya. Begitu juga dengan pihak lain sudah dingin semuanya dianggap sudah rampung, tidak ada lagi dendam.

“Tadi saya ingin memastikan bahwa semuanya sudah pada posisi yang dingin,” kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Jokowi meminta kepolisian mengusut tuntas kasus ini, begitu juga walikota diminta untuk bersikap.

Advertisement

Orangtua korban, Eva menegaskan anak sulungnya adalah korban salah sasaran. Pada saat terjadi tawuran anaknya yang bekerja di BJB hanya melihat, tidak ikut tawuran.Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif