News
Rabu, 12 September 2012 - 22:45 WIB

Bensin di Jakarta Hanya Untuk 3 Hari!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dokumentasi)

Ilustrasi (Dokumentasi)

JAKARTA– Premium mulai langka di Jakarta karena stok tinggal tiga hari lagi dari sekarang atau sampai 15 September 2012.

Advertisement

Menurut Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral Rudi Rubiandhini, seperti dimuat harian Bisnis Indoesia edisi Selasa (11/9/2012), kelangkaan tersebut diakibatkan banyaknya mobil mewah yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium dengan alasan perbedaan yang jauh dengan harga Pertamax.

Secara nasional, menurut data Pertamina, persediaan BBM bersubsidi jenis Premium akan habis dalam dua sampai tiga bulan mendatang.

Terkait dengan stok di Jakarta,  konsumsi BBM bersubsid DKI Jakarta sudah mencapai 1,41 juta kiloliter atau sudah melampaui kuota 37,4%. “Solusi untuk Jakarta? Biarkan orang Jakarta meminum Pertamax,” kata Rudi.

Advertisement

Menurut Rudi, warga Jakarta harus mau menggunakan Pertamax  atau BBM nonsubsidi jika kuota habis pada 15 September. Ini adalah solusi pertama.

Solusi kedua adalah mendapatkan kuota tambahan 4 juta kiloliter, dan solusi ketiga adalah meminjam kuota volume untuk minyak tanah untuk Premium. “Semua sulit, pembatasan sulit dilakukan.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bensin SPBU Stok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif