News
Rabu, 1 Agustus 2012 - 20:49 WIB

BENGKEL MODIFIKASI: Cabang Mobiltronik Buka di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Cabang baru bengkel modifikasi spesialisasi sound, Mobiltronik, dibuka di pinggiran Solo, tepatnya di Jl Raya Songgolangit Gentan, Sukoharjo. Mobiltronik cabang Solo adalah cabang ke-8 di Indonesia dan cabang perdana di Jawa Tengah.

Pemilik bengkel Mobiltronik Cabang Solo, Martono Saptono, mengatakan kehadiran Mobiltronik diharapkan semakin mendukung perkembangan dunia otomotif yang belakangan tumbuh pesat di Solo. Martono yang juga General Manager (GM) Hotel Sahid Jaya itu melihat pasar Solo sangat potensial untuk pengembangan bisnis modifikasi mobil.

Advertisement

“Potensinya ada. Setiap bulan ribuan mobil baru keluar, mobil yang dibeli sebelumnya kan tidak lantas expired. Artinya pasarnya ada dan berpotensi terus berkembang,” terang Martono, saat ditemui wartawan, di sela-sela pembukaan Mobiltronik Solo, Selasa (31/7).

Seperti cabang Mobiltronik di Jakarta dan Jogja, cabang di Solo juga mengunggulkan spesialisasi menangani audio sound mobil. Kendati demikian, Mobiltronik Solo juga memiliki pengalaman untuk layanan modifikasi lain, termasuk layanan cuci mobil. Untuk keunggulan fasilitas dan produk, Martono menjelaskan Mobiltronik telah bekerja sama dengan sejumlah merek terkemuka, seperti Domination dan Focal.

Disinggung mengenai segmen pasar, dia menjelaskan secara umum Mobiltronik menyasar segmen rumah tangga. Menurut Martono, lokasi Mobiltronik Solo di wilayah Gentan memberi keuntungan kedekatan dengan penghuni perumahan yang mulai marak di kawasan sekitar. Selain itu, Gentan juga dekat dengan kawasan perumahan di Solobaru.

Advertisement

Dia juga mengaku tak khawatir kekurangan pelanggan karena mengambil tempat di pinggiran. Martono memiliki pandangan modifikasi mobil adalah kebutuhan kedua, bukan utama. Untuk itu, pelanggan yang membutuhkan pun tak akan keberatan berkendara ke lokasi bengkel. “Selain alasan itu, juga karena nilai investasi di tengah kota terlalu tinggi. Di Gentan sini masih terjangkau dan tak kalah potensial. Mengapa tidak mengembangkan di pinggiran.”

Lebih jauh mengenai target, dia mengatakan untuk setahun perdana kemunculan Mobiltronik Solo, pihaknya tidak mematok target tinggi. Sementara itu untuk menggenjot minat pelanggan, pihaknya menawarkan promo potongan harga dan bonus senilai jutaan rupiah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif