News
Jumat, 27 April 2012 - 15:26 WIB

BENGAWAN SOLO TRAVEL MART: 60 Buyer dan Seller Siap Berjualan Solo

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KAYA OBJEK -- Museum Radya Pustaka, salah satu objek wisata utama di Solo. Selain wisata budaya dan sejarah, Solo juga memiliki keunggulan baru yaitu wisata MICE. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

KAYA OBJEK -- Museum Radya Pustaka, salah satu objek wisata utama di Solo. Selain wisata budaya dan sejarah, Solo juga memiliki keunggulan baru yaitu wisata MICE. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Bengawan Solo Travel Mart (BTM) 2012, siap digelar Sabtu (28/4/2012) esok. Sebanyak 60 buyer dan 60 seller dipastikan hadir dan siap menjual Kota Solo.
Advertisement

Disampaikan Ketua Penyelenggara BTM 2012, Daryono SE, 60 buyer yang dipastikan hadir adalah buyer potensial yang berkomitmen siap menjual Solo. “Mereka potensial dan cukup punya nama. Target kali ini, kami ingin memperkuat posisi Kota Solo sebagai kawasan destinasi pariwisata dan sebagai kota MICE,” kata Daryono, Jumat (27/4/2012).

Pada posisinya sebagai destinasi pariwisata, BTM 2012 ini akan dihadiri buyer dari kalangan tour operator kenamaan tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari luar negeri. Rencananya, ajang promosi kota yang akan berlangsung hingga Selasa (1/5/2012) tersebut juga akan dihadiri tour operator besar dari China dan Malaysia.

“Dari hasil BTM tahun lalu, 50% buyer merekomendasikan akan menjual Kota Solo. Jika tahun ini kami menghadirkan buyer yang lebih potensial, maka selain menjadi ajang promosi BTM 2012 juga akan menjadi ajang investasi jangka panjang bagi Kota Solo,” papar Daryono.

Advertisement

Sementara itu, pada posisinya sebagai kota MICE, Daryono menyampaikan bahwa peluang untuk memperkuat posisi ini akan semakin besar. “Saat ini, berdasar data di Direktorat MICE, Solo adalah satu dari 12 kota MICE yang ada di Indonesia. Bahkan satu-satunya kota MICE di Jateng,” katanya. Solo, menurut dia, punya infrastruktur yang lebih memadai ketimbang kota lain. Apalagi, hotel-hotel baru segera dibangun di Kota Solo dengan fasilitas MICE yang lebih memadai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif