News
Rabu, 18 Mei 2011 - 12:18 WIB

Belum bayar iuran, senam Indonesia kena skors

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Bukan sepak bola nasional yang kena skors meski persoalan di PSSI tak kunjung usai, justru cabang olahraga senam yang kena. Kok bisa?

Oleh Federasi Senam Internasional (FIG), Indonesia kena skors karena belum membayar iuran tahunan. Bersama Indonesia, ada 10 negara lainnya yang juga kena skors. Sebelas negara yang diskors, selain Indonesia, di antaranya Siprus, Jamaika, Kazakstan, Makao, Suriah, Tajikistan dan Yaman. Akibatnya, negara-negara itu tidak dapat menggelar lomba, ikut dalam kompetisi internasional atau kontak dengan federasi olahraga negara lain.

Advertisement

Ketua umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Rita Subowo menyatakan akan mengurus pembekuan keanggotaan yang dijatuhkan kepada Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) ini.

“Kami akan cek, sudah berapa lama mereka tidak bayar dan sedang kami urus,” kata Rita seperti dikutip dari BBC Indonesia, Rabu (18/5).

Tambah Rita,”Tidak hanya senam, federasi nasional olahraga lain sering terlambat bayar iuran tahunan tapi begitu membayar biasanya bisa [menyelenggarakan kompetisi lagi],” tambah Rita yang tengah berada di Lausanne, Swiss.(Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Advertisement

Foto Ilustrasi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif