News
Senin, 26 Juni 2023 - 13:10 WIB

Belajar Industri Kreatif Media Massa, Kru GEMA SMA MTA Solo Kunjungi Solopos

Brand Content  /  Muh Khodiq Duhri  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kru majalah GEMA SMA MTA Solo dan ekstrakurikuler Jurnalistik Putra berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (22/6/2023). (Istimewa/Dok. SMA MTA Solo)

Solopos.com, SOLO – Kru majalah GEMA SMA MTA Solo dan ekstrakurikuler Jurnalistik Putra berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (22/6/2023). Kegiatan yang bertajuk Wisata Literasi ini diikuti 32 siswa dan seorang guru pendamping.

Peserta Wisata Literasi di Griya Solopos ini dipandu oleh salah seorang perwakilan dari Solopos, Sunyoto. Mereka diajak mengenal lebih dekat dengan industri kreatif media massa. Mulai dari bagian percetakan, koran, radio, dan laman berita daring.

Advertisement

Guru pendamping, Abdul Wahid, mengatakan kegiatan Wisata Literasi ke Griya Solopos bertujuan untuk mengaktualisasi pengetahuan siswa terkait media massa di Kota Solo. Siswa juga diharapkan mampu menerapkan ilmu menulis berita yang didapatkan saat pelatihan.

“Semoga siswa mampu menerapkan ilmu menulis berita yang baik dan benar serta mengembangkan ilmunya di majalah sekolah,” tuturnya.
Selain itu, mereka juga diberi pelatihan dasar-dasar jurnalistik oleh Moh. Khodiq Duhri, salah seorang jurnalis Solopos. Baik berupa berita langsung (straight news) maupun berita dengan gaya penulisan ringan (feature news).

Jurnalis Solopos, Moh. Khodiq Duhri saat memberi pelatihan dasar-dasar jurnalistik di hadapan siswa SMA MTA Solo yang berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (22/6/2023).

Sebelumnya, pada Rabu, (17/06/23) siang, kru majalah GEMA SMA MTA Solo Putri juga mengadakan kegiatan serupa. Mereka juga dikenalkan dengan media massa yang memiliki peran sebagai media penyampai pesan atau berita. Siswi ini juga diberi pelatihan terkait pengolahan konten di media massa dan saat berada di Studio Radio Solopos dikenalkan tentang dunia kepenyiaran radio.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif