News
Sabtu, 28 April 2012 - 22:25 WIB

BAYI KEMBAR SIAM: Dempet di Dada Hingga Perut

Redaksi Solopos.com  /  Adhitya Noviardi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayi Kembar Siam di Bali

Denpasar–Bayi kembar siam yang dempet dari bagian dada hingga perut mengundang keprihatinan warga. Banyak warga yang menjenguk dan memberikan bantuan dana.

Pantauan detikcom pada Sabtu petang hingga malam sekitar pukul 19.00 wita, Sabtu (28/4/2012) tadi, warga yang berdatangan ini sebagian besar dari Denpasar. Mereka datang setelah mengetahui bayi ini dirujuk dari Buleleng ke RSUP Sanglah Denpasar.

Advertisement

Sebagian besar mereka memberikan sumbangan kepada orangtua bayi yang diketahui dari keluarga tidak mampu ini.

“Tadi saya baca berita di detikcom, terus banyak yang share ke Facebook katanya bayi itu dirujuk ke Sanglah, makanya kami datang ke sini,” kata seorang ibu-ibu yang kemarin bersama suaminya ditemui di RSUP Sanglah.

Terlihat juga ada tiga rombongan keluarga lainnya yang ikut membesuk bayi ini. “Apalagi saya baca orangtuanya dari keluarga tidak mampu, jadi kasihan,” imbuh dia.

Advertisement

Namun, dia enggan menyebutkan jumlah dana yang disumbangkan kepada orang tua bayi.

Seperti diketahui, bayi kembar siam jenis kelamin perempuan dari pasangan Ketut Suardana (25) Nyoman Sukarini (37) dirujuk ke RSUP Sanglah setelah sebelumnya dirawat di Buleleng.

Orang tua bayi ini dari keluarga yang tidak mampu. Keduanya hanya bekerja sebagai buruh tani. Mereka juga masih numpang tidur. Suardana bahkan sudah tidak punya orang tua sejak kecil.(dtc)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif