News
Sabtu, 21 Juli 2012 - 10:55 WIB

BATMAN: Ini Nama WNI yang Jadi Korban Penembakan di Pemutaran Film Batman

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (google.img)

(google.img)

JAKARTA-Satu keluarga WNI menjadi korban penembakan brutal saat premiere pemutaran film Batman di Colorado, AS. Ada 3 WNI yang mengalami luka, sang ayah mengalami luka memar, sang ibu dan anak mengalami luka tembak.

Advertisement

“Anggiat M Situmeang, 45, Rita Paulina Situmeang, 45, dan sang anak Prodeo Et Patria Situmeang, 15,” kata juru bicara Kemlu Michael Tene saat dikonfirmasi, Sabtu (21/7/2012).

Penembakan ini dilakukan oleh seorang pemuda warga AS bernama James Holmes, berusia 24 tahun. Selain melakukan penembakan, yang bersangkutan juga meleparkan gas air mata ke dalam gedung bioskop.

Insiden penembakan yang dilakukan pemuda berusia sekitar 20 tahun itu terjadi saat pemutaran midnight di bioskop 16 Century sekitar pukul 00.30 dini hari waktu setempat, Kamis (19/7).

Advertisement

Pelaku menembaki penonton secara brutal dengan senjata sejenis riffle saat film ‘The Dark Knight Rises’ baru mulai sekitar 15 menit. 12 korban tewas dan 59 korban lainnya mengalami luka. Polisi berhasil meringkus pelaku yang menjuluki dirinya sebagai ‘The Joker’ beberapa jam setelah kejadian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif