News
Rabu, 18 April 2012 - 14:52 WIB

BANK MANDIRI Perkuat Penetrasi Pasar Solo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Bank Mandiri memperkuat penetrasi pasar di Kota Solo dengan membuka dua kantor cabang baru di kota ini.

Salah satu kantor cabang bakal dibuka Mei mendatang. Selain dua kantor cabang, tahun 2012 pihak Mandiri juga bakal menambah tujuh kantor mikro dan 23 ATM baru di Soloraya. Manager Area Bank Mandiri Solo, Wawan Setiawan, mengungkapkan tambahan dua kantor cabang diharapkan meningkatan capaian Bank Mandiri Area Solo dalam hal perolehan dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kredit.

Advertisement

“Tahun ini, DPK ditargetkan naik 30% dan kredit meningkat 60%,” kata Wawan, kepada Solopos.com, Rabu (18/4/2012).

Tahun 2011, Bank Mandiri mencetak kinerja yang cukup bagus. Wawan menjelaskan tahun tersebut pihaknya mampu menghimpun DPK lebih tinggi 14% dibandingkan capaian tahun 2010. Sektor tabungan tumbuh paling tinggi, di angka 25%. Sedangkan untuk kredit, tahun 2011, Bank Mandiri berhasil mengerek nilai kredit sampai 50,1%. Dengan penambahan dua kantor cabang dan tujuh kantor mikro, pihaknya yakin target tahun 2012 bakal terealisasi.

Selain dalam hal kinerja, Wawan menegaskan sesuai target nasional, pihaknya juga mendorong semakin banyak transkasi non tunai. Selama ini, dia mengakui, transaksi non tunai di Solo telah mencapai 85% dari total transaksi. Angka itu tumbuh luar biasa dibandingkan posisi tahun 2008 di mana transaksi non tunai menempati porsi 65%. “Angka 85% itu saja masih kami nilai kurang, karena kantor terasa masih penuh dengan nasabah.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif