News
Rabu, 5 Desember 2012 - 07:50 WIB

Bank Jateng Syariah Perluas Jaringan di Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Bank Jateng Syariah segera menambah kantor cabang pembantu di area Soloraya. Kedua kantor cabang pembantu itu berada di wilayah Sukoharjo dan Sragen.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Syariah Solo, Amrina Rosyada, mengatakan saat ini kantor cabang Bank Jateng Syariah hanya terdapat di Solo dan Semarang. Penambahan kantor cabang baru itu juga akan dilakukan di Purwokerto dan Pekalongan. Pasalnya, pasar perbankan syariah di Jawa Tengah saat ini masih sangat potensial.

Advertisement

“Di Sukoharjo, kami baru saja membuka cabang pembantu di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 10 November lalu. Akhir tahun ini kami juga akan membuka kantor kas di PPIM Assalaam,” ujarnya saat ditemui di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng Syariah, Selasa (4/12/2012).

Pemimpin Bank Jateng Syariah Cabang Pembantu UMS, Animbar Sri Mulyani, mengatakan saat ini pihaknya bekerja sama dengan UMS untuk mengurusi payroll SPP mahasiswa. Pihaknya juga mengaku sedang menjajaki kerja sama lain di bidang pembayaran gaji dosen dan karyawan UMS.

“Kami berkomitmen untuk tumbuh berkembang bersama dengan perusahaan. Kami melihat pasar di Soloraya ini masih berkembang dan sangat potensial,” ujarnya.

Advertisement

Perkembangan Bank Jateng Syariah selama 2012 juga sudah melebihi target. Jumlah pendanaan tercapai sebesar 121% hingga akhir November. Jumlah pembiayaan juga telah tercapai sebesar 126% hingga akhir November. Sedangkan jumlah laba pada semester I sebesar 126%. Beberapa produk yang saat ini masih menjadi unggulan Bank Jateng Syariah di antaranya talangan haji, IB Bima, deposito mudharabah, IB Amanah maupun IB Griya.

Rencananya pada tahun depan Bank Jateng Syariah juga lebih menggenjot pembiayaan pada produk IB Griya.  Saat ini, besaran return aatu margin dalam program pembiayaan kepemilikan rumah (IB Griya) itu senilai 11% hingga 12% equivalent rate.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif