News
Kamis, 22 September 2011 - 12:01 WIB

Bank Jateng Syariah fokus garap haji

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (www.bpdjateng.co.id)

Ilustrasi (www.bpdjateng.co.id)

Solo (Solopos.com)–Bank Jateng Syariah memperluas cakupan layanan, dengan menggarap layanan haji. Mulai Juli lalu, bank yang memiliki sekitar 960 nasabah ini memberikan layanan tabungan haji.

Advertisement

Direncanakan mulai Oktober, bank tersebut juga melayani dana talangan haji. Pimpinan Bank Jateng Syariah Solo, Udi Harso Utomo, saat ditemui wartawan, di sela-sela acara halalbihalal Bank Jateng Syariah, nasabah dan mitra kerja di Restoran Boga, Kamis (22/9/2011), mengatakan sejak dibuka Juli, pihaknya telah menerima lebih dari 100 nasabah tabungan haji di Soloraya.

Udi menyatakan Bank Jateng Syariah akan lebih sering memberi sosialisasi agar program baru ini dapat diterima dan dinikmati orang-orang yang membutuhkan.

“Tahun ini kita mulai fokus mengarap tabungan haji. Jika tidak ada persoalan berarti, untuk talangan juga akan kami siapkan bulan depan. Bagi yang membutuhkan bisa segera datang ke kami, untuk mendapatkan kemudahan beribadah haji,” terang Udi.

Advertisement

Kemudahan yang diberikan di Bank Jateng Syariah, seperti umumnya, di bank yang menyediakan talangan haji, adalah nasabah bisa langsung didaftarkan sebagai calon jemaah haji di Kementerian Agama setelah memiliki saldo Rp 25 juta.

Hal ini, lantaran seluruh kantor Bank Jateng telah terhubung dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama. “Jadi bisa setor tabungan di seluruh kantor Bank Jateng. Setiap kantor punya unit syariah.”

(tsa)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif