News
Minggu, 6 Januari 2013 - 21:05 WIB

BANJIR: Menko Minta Waspada Hingga Februari

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meminta seluruh daerah di Tanah Air untuk mewaspadai bencana banjir mengingat tingginya curah hujan hingga Februari 2013.

“Seluruh masyarakat, pemerintah daerah serta seluruh instansi terkait lainnya harus mewaspadai banjir,” kata Menko Kesra Agung Laksono di Jakarta, Minggu (6/1/2013).

Advertisement

Agung menjelaskan, menurut laporan yang diterima dari Badan Meteorologi ,Klimatologi dan Geofisika diketahui bahwa curah hujan diperkirakan akan tinggi hingga bulan Februari 2013.

Agung menambahkan, dirinya juga telah mendapatkan laporan terjadinya banjir di sejumlah daerah. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk ikut serta dalam mencegah terjadinya banjir dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Dia juga meminta pemerintah daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk melakukan sejumlah langkah guna penanggulangan banjir.

Advertisement

Sementara itu, berdasarkan laporan pada Minggu dari berbagai daerah diketahui bahwa banjir terjadi di sejumlah daerah.Di antaranya di Lebak Banten, Barito Utara Kalimantan Tengah, Bangkalan Madura, Solo, Maros Sulawesi Selatan dan sejumlah daerah lain.

“Untuk itu sejumlah daerah harus waspada dan melakukan sejumlah langkah pencegahan maupun penanggulangan,” kata Agung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif