News
Kamis, 17 Januari 2013 - 11:09 WIB

BANJIR JAKARTA: Stasiun Kereta Sepi

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOGOR — Akibat banjir beberapa pusat transportasi juga lumpuh. Kamis (17/1/2013) pagi, tidak seperti biasa, stasiun besar Bogor sepi dari penumpang.

Pemandangan yang terlihat beberapa penumpang memilih hanya duduk-duduk di peron. Petugas menginformasikan perjalanan kereta api hanya sampai Stasiun Pasar Minggu.

Advertisement

“Perjalanan kereta dari Stasiun Bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu. Perjalanan kereta tidak dapat dilanjutkan karena Stasiun Manggarai, Tebet dan Kampung Bandan dan Jakarta Kota terendam air,” kata Wakil Kepala Stasiun Besar Bogor, Enjang Budiman.

Sejumlah penumpang kereta ada yang memilih balik kanan mencari alternatif transportasi lainya. Tapi ada juga beberapa yang tetap berada di stasiun untuk menggunakan kereta yang hanya melintas sebelum Pasar Minggu.

Untuk memudahkan para penumpang, pihak stasiun menempel pengumuman terkait gangguan perjalanan kereta.

Advertisement

Petugas tiketing di pintu masuk stasiun Endang Rahman mengatakan, gangguan perjalanan kereta terjadi sejak pukul 07.30 WIB.

“Dari pukul 07.30 WIB kereta hanya jalan sampai Manggarai, lalu jam 08.20 WIB kereta cuma sampai Pasar Minggu,” katanya.

Endang mengatakan, banyak penumpang yang balik lagi dari Jakarta dan pulang menggunakan sepeda motornya. Ada juga yang memilih moda transportasi lain.

Advertisement

Sementara itu, efek dari adanya gangguan perjalanan kereta akibat banjir penumpang banyak meninggalkan stasiun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif