News
Kamis, 6 Juni 2013 - 20:40 WIB

BANJIR EROPA : Pabrik Volkswagen dan Porsche Tutup

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hujan lebat yang turun di Kota Passau, Jerman Selatan, mengakibatkan meluapnya sungai di kawasan tersebut. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Hujan lebat yang turun di Kota Passau, Jerman Selatan, mengakibatkan meluapnya sungai di kawasan tersebut. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

FRANKFURT — Dua produsen mobil ternama Jerman, Volkswagen dan Porsche, untuk sementara menghentikan produksi Cayenne, kendaraan tipe sport, di pabrik perakitan. Penundaan produksi Cayenne ini dikarenakan banjir yang melanda di Eropa Timur.

Advertisement

Juru Bicara Volkswagen Jerman, Julia Pirlich, mengatakan produksi Porsche Panamera dan Cayenne Roll Off Line telah berhenti beroperasi. Penutupan tersebut,sambungnya, terjadi akibat bencana banjir, sehingga tak memungkinkan pengiriman bahan dasar ke pabrik.

Dia mengatakan, karena tingkat air yang tinggi, kereta api barang tidak dapat mengirimkan komponen, yang diproduksi di Bratislava di Slovakia. Sementara itu, untuk pra-perakitan bekerja pada model Panamera akan terus di pabrik, yang biasanya membuat 450 mobil per hari, kata perusahaan itu kemarin.

“Sebanyak 1250 karyawan di pabrik tidak bisa bekerja akibat banjir,” uajr Julia seperti dikutip Bloomberg, Kamis (6/6/2013).

Advertisement

Hingga saat ini, warga di kota-kota Jerman timur Dresden, Halle dan Meissen masih tetap bertahan di tempatnya. Sementara itu, sekitar 5.600 tentara Jerman bekerja keras di daerah banjir untuk  mengantisipasi banjir meluap.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif