News
Jumat, 4 Januari 2013 - 13:40 WIB

Bangun Apartemen Murah, Jokowi Gandeng Pengembang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjanjikan akan mengundang para pengembang untuk mengembangkan pembangunan apartemen murah di kawasan Ibu Kota.

Advertisement

“Bukan rusun, tapi apartemen murah. Nanti secara khusus akan segera kita undang. Masih diatur waktunya,” ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Dia memaparkan keterlibatan pengembang dibutuhkan untuk membangun apartemen murah yang ditujukan bagi keperluan karyawan yang bekerja di DKI Jakarta. Dengan begitu, lanjutnya, karyawan tidak perlu menggunakan kendaraan untuk pergi ke kantor.

Adapun target pembangunan apartemen yang disasar adalah apartemen murah dengan kisaran harga sekitar Rp200.000-Rp300.000 setiap bulannya.

Advertisement

Agar bisa menggandeng sejumlah pengembang, pihaknya mengaku sedang melakukan penentuan lokasi. “Kalau lokasi secara ekonomis menguntungkan, pasti mereka akan masuk. Penentuan lokasi itu sangat penting bagi pengembang,” katanya.

Jika pengembang diminta membangun apartemen di kawasan Marunda atau Cilincing, jelas Jokowi, tentu tidak akan tertarik karena lokasinya tidak terlalu menguntungkan. Fatia Qanitat/JIBI/Bisnis

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif