News
Jumat, 27 Januari 2017 - 10:00 WIB

BANDARA KULONPROGO : Tamu Mulai Berdatangan, Ada Siapa Saja?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panggung utama groundbreaking Bandara Temon di Satradar Congot, Jangkaran, Temon pada Jumat (27/1/2017). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Kulonprogo, hari ini akan diadakan groundbreaking.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sejumlah tamu undangan mulai datang ke lokasi acara groundbreaking Bandara Temon di Satradar Congot, Jangkaran, Temon pada Jumat (27/1/2017). Acara yang bertajuk Babat Alas Nawung Kridha ini sedianya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Advertisement

Baca Juga : BANDARA KULONPROGO : Presiden akan “Babat Alas Nawung Kridha”
Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil hadir di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia hadir bersamaan dengan Arie Yuriwin, mantan Kanwin Badan Pertanahan Nasional (BPN) DIY yang sekarang bertugas di BPN RI.

Sebelumnya, telah hadir pula Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di lokasi peletakkan batu pertama bandara yang digadang-gadang sebagai bandara terbesar di DIY ini.

Sedikitnya 500 orang diundang dalam seromonial yang juga akan dihadiri oleh sejumlah menteri lainnya. Pengamanan berlapis diterapkan guna acara ini.

Advertisement

Danang S Baskoro, Dirut PT Angkasa Pura 1, mengatakan bandara Temon diperkirakan akan mampu menampung hingga 15 juta penumpang per tahun.

“Saat ini Adi Sutjipto yang berkapasitas 1,2 juta orang harus menampung 7,2juta orang per tahun,”jelasnya.

Dengan pembangunan ini, permasalahan lock of capacity akan terpecahkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif