News
Senin, 18 Oktober 2010 - 18:22 WIB

Bandara Adisutjipto ditutup, 2 pesawat balik ke Cengkareng

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, ditutup karena hujan angin. 2 Pesawat pun balik kandang ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

“Untuk sementara baru 2 pesawat RTB (Return to Base) karena keadaan di sana tidak memungkinkan. Terbang sekitar 15 menit sudah kembali lagi,” ujar petugas office in charge Bandara Soekarno-Hatta, Edi, ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (18/10) pukul 17.30 WIB.

Advertisement

2 Pesawat yang RTB adalah pesawat Air Asia nomor penerbangan 7334 dan Lion Air nomor penerbangan 550. Sementara yang delay belum ada.

Hujan angin melanda kawasan Yogyakarta dan sekitarnya. Akibatnya, semua jadwal penerbangan dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, sore ini ditunda hingga cuaca memungkinkan.

“Semuanya delay karena hujan sangat deras. Bandara sementara ditutup karena tidak mungkin untuk take off dan landing,” kata Tia, petugas informasi di Bandara Adisutjipto kepada detikcom, Senin (18/10).

Advertisement

Tia mengatakan, selain delay, sejumlah pesawat yang hendak landing di Bandara Adisutjipto juga tidak bisa mendarat. Beberapa pesawat terpaksa dialihkan atau bahkan balik kanan alias kembali ke bandara tempatnya take off.

“Tadi ada Batavia dan Mandala yang dialihkan ke Surabaya dan Garuda dan Air Asia kembali ke Jakarta. Pokoknya semua yang mau mendarat di sini belum bisa,” kata Tia.

Karena halangan cuaca ini, sejumlah penumpang pesawat yang seharusnya sudah terbang terpaksa menunggu hingga waktu yang tidak ditentukan. Selasar bandara yang berada di Jalan Raya Yogyakarta-Solo itu dipenuhi calon penumpang.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Adisutjipto Bandara
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif