News
Sabtu, 1 September 2012 - 00:57 WIB

BAKU TEMBAK TIPES SOLO: Kejar-kejaran Berakhir Rentetan Tembakan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemeriksaan Lokasi Baku Tembak (Burhan Aris/JIBI/SOLOPOS)

Situasi Jl Veteran, tepatnya di sebelah selatan pusat grosir Lotte Mart, Tipes, Kecamatan Serengan, mendadak gempar, Jumat (31/8/2012) malam. Warga dikagetkan serentetan suara tembakan di lokasi sekitar pukul 21.30 WIB.

Baku tembak tersebut terjadi antara Densus 88 dan sejumlah orang. Dalam peristiwa itu Bripda Suherman, anggota Densus 88 tewas demikian halnya dengan dua orang terduga teroris juga tewas. Tewasnya Bripda Suherman dibenarkan oleh  Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, dalam wawancara live dengan TV One, Jumat malam. Dia mengatakan baku tembak di Tipes Serengan Solo terkait dengan upaya penangkapan teroris.

Advertisement

“Mereka yang kami incar tersebut, merupakan mereka yang selama ini terlibat dalam aksi teror. Mereka sudah masuk target kami. Beri kami waktu agar tim kami bekerja, dan mohon bersabar nanti akan kami beri penjelasan,” kata Boy.

Boy membenarkan salah seorang anggota Densus. Informasi yang dihimpun Solopos.com, anggota Densus yang meninggal yakni Bripda Suherman. Bripda Suherman tewas karena tertembak di bagian perut. Sementara dua orang terduga teroris juga tewas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif