News
Jumat, 27 Mei 2011 - 14:41 WIB

Australia peringkat 1 dunia bidang HAM

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, mengatakan dalam bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Australia memperoleh peringkat pertama skala (1-7) untuk masalah politik dan hak sipil Freedom House.

Dalam siaran pers kedutaan besar Australia yang diterima Harian Jogja, Jumat (27/5), Greg Moriarty menyebut semua negara di dunia memiliki tugas melindungi dan memajukan HAM secara universal. Oleh karena itu, Australia menegaskan akan terus memperkuat sistem hak asasi manusia (HAM) internasional, termasuk jaminan HAM di negara Kanguru tersebut.

Advertisement

Menurut dia, pemerintah Australia menyambut baik kunjungan Navi Pillay, Ketua Komisi PBB untuk Hak Azasi Manusia pekan ini. Australia mengundang Pillay untuk meningkatkan hubungan pemerintah dengan Kantor Komisi Tinggi untuk Hak-Hak Azasi Manusia (OHCHR). “Kami bekerja secara aktif mendorong negara lain menerapkan kebijakan yang terbuka dan transparan. Kunjungan Ketua Komisi Tinggi memperlihatkan bahwa kami mempraktikkan apa yang kami utarakan,” kata dia.(Harian Jogja/Shinta Maharani)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif