News
Jumat, 8 Desember 2023 - 16:50 WIB

Atikoh & Alam Support System Terbaik Ganjar Pranowo

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ditemani istrinya, Siti Atikoh, meninjau pembangunan Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jumat (7/1/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Siti Atikoh Suprianti dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar merupakan support system terbaik yang dimiliki calon presiden (capres) nomor urut 2, Ganjar Pranowo. Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Baskoro, menilai keduanya memiliki peran besar dalam meningkatkan dukungan kepada Ganjar Pranowo, karena respons masyarakat terhadap istri dan putra Ganjar itu sangat positif.

“Respons masyarakat terhadap Mas Alam sangat tinggi. Mas Alam tampil tidak hanya sebagai support system Pak Ganjar, tetapi melebihi dari itu,” kata Aryo Seno dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/12/2023) sebagaimana dilansir Antara.

Advertisement

Dalam berbagai dialog, kata Seno, Alam menunjukkan wawasan yang sangat luas dan pemahaman tentang berbagai isu, baik masa kini maupun masa lalu, secara mendalam. Alam juga tampil sebagai dirinya.

“Tanpa membawa embel-embel orang tuanya, tampil orisinil, dan itu diminati. Demikian pula dengan Bu Atikoh, respons masyarakat sangat baik,” lanjut Seno.

Advertisement

“Tanpa membawa embel-embel orang tuanya, tampil orisinil, dan itu diminati. Demikian pula dengan Bu Atikoh, respons masyarakat sangat baik,” lanjut Seno.

Menurutnya, Atikoh mampu menjadi pendamping yang tidak hanya konco wingking, tetapi ada chemistry yang saling mengisi. Misalnya terkait kebiasaan olahraga lari yang dibangun bersama-sama. Lalu hubungan Ganjar-Atikoh bisa menjadi contoh baik bagi anak muda.

“Hadirnya hubungan Pak Ganjar-Bu Atikoh membuat banyak anak muda percaya tentang adanya couple goals. Selain setia, pasangan itu juga bisa menjadi kawan membangun karier yang baik dari bawah, tanpa harus ikut cawe-cawe terlalu banyak satu sama lain,” kata Seno.

Advertisement

“Sedangkan Bu Atikoh banyak ditunggu oleh kelompok pemilih perempuan, pegiat olahraga, dan pegiat budaya,” ujar Seno.

Seno mengatakan Ganjar sendiri mempunyai satu karakter yang sangat kuat dalam perannya sebagai seorang family man.

“Ganjar berhasil membangun keluarga, memimpinnya dengan baik, lalu melindunginya. Munculnya Alam dan Atikoh hari-hari ini membuat pesannya menjadi semakin kuat,” ujar Seno.

Advertisement

Bagi Ganjar, mengelola kepemimpinan kali pertama dimulai dari keluarga. Bagaimana ia mampu menegaskan garis prinsip, tetapi tetap memberikan ruang merdeka bagi masing-masing anggota keluarga untuk mengembangkan diri.

“Ini layak diteladani dan dijadikan referensi oleh tiap-tiap anak muda, baik yang jomblo dan sedang mencari jodoh, maupun bagi pasangan-pasangan muda yang akan membangun bahtera rumah tangga. Tentang kisah keluarga Pak Ganjar,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif