News
Selasa, 26 Juli 2011 - 12:44 WIB

Asyiik...Pasar Klitikan kini buka lebih lama

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pasar Klitikan Jogja membuka zona baru. Zona yang dinamakan Zona X itu diperuntukkan bagi para pedagang konveksi meliputi pakaian, sepatu dan sandal. Untuk mensosialisasikan zona tersebut pengunjung disediakan bonus potongan harga senilai Rp10.000 setiap pembelian kelipatan Rp50.000.

Tak hanya itu, Pasar Klitikan juga akan melakukan uji coba perpanjangan masa perdagangan. Sebelumnya Klitikan beroperasi pada pukul 17.00-23.00 WIB, kini akan dibuka mulai pada pukul 07.00-01.00 WIB.

Advertisement

Kepala Dinas Pasar, Ahmad Fadli mejelaskan, selain dua aspek tersebut, Pasar Klitikan juga membuka skema pembayaran retribusi baru. Sebelumnya pedagang didatangi petugas, kini pembayaran retribusi dilakukan di loket khusus.

“Jadi sekarang pedagang in tidak perlu didatangi petugas untuk membayar, tapi sebaliknya mereka sudah memiliki kesadaran dan mebayar retribusi ke kantor. Ini baru pertema kalinya dilakukan di pasar tradisional di Jogja,” katanya usai melakukan presmian Zona X di Pasa Klitikan Selasa, (26/7) siang. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif