News
Minggu, 3 November 2013 - 06:37 WIB

Ashley Terus Perkuat Branding

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat furnitur di ritel Ashley Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Sukoharjo (Dok/JIBI/Solopos)


Pengunjung melihat-lihat furnitur di ritel Ashley Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, Sukoharjo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO –– Unit bisnis Kawan Lama Group di bidang ritel furniture, Ashley, terus memperkuat branding dan posisinya di pasar Soloraya. Toko yang baru sebulan buka di Hartono Lifestyle Mall itu merasa nama Ashley belum banyak dikenal pasar.

Advertisement

“Sebenarnya wajar karena selama ini brand Ashley lebih banyak berada di dalam toko Informa Furnishings,” kata Store Manager Ashley Hartono Lifestyle Mall, M Lutfi, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela grand opening Ashley, akhir pekan kemarin.

Ashley adalah toko ritel yang merupakan anak perusahaan dari Informa Furnishings. Toko modern tersebut menghadirkan beragam produk furniture asal Amerika Serikat. “Ini PR bagi kami dan juga mungkin bagi manajemen mal agar tingkat kunjungan ke toko ini bisa lebih ramai lagi,” jelas dia.

Pihaknya juga masih meyakini bahwa daya beli pasar terutama pasar Solo dan Sukoharjo masih cukup baik. Hal ini terbukti dengan diminatinya barang-barang high class dan original yang tersedia di Ashley, seperti jenis sofa, meja makan, dan tempat tidur.  “Jadi memang butuh branding yang lebih kuat lagi.”

Advertisement

Pasca-grand opening, Lutfi berhrap Ashley bisa meningkatkan volume transaksi dan jumlah pengunjung. Sehingga manajemen kembali menggeber sejumlah program promo yang lebih menarik dari pada saat masih masa percobaan atau soft launching. Promo-promo yang ditawarkan seperti diskon hingga 50% untuk item tertentu, gift and purchase untuk nilai minimal belanja tertentu serta untuk pembelanjaan minimal Rp18 juta bisa mendapatkan fasilitas cicilan sampai dengan 24 bulan dengan syarat memakai kartu kredit BNI dan BCA.

Soal pengembangan pasar, Lutfi menjelaskan Ashley tidak hanya akan membidik pasar ritel saja. Meskipun secara produk memang lebih banyak menyasar pasar ritel, khususnya adalah keperluan rumah. “Kami memang tidak punya produk untuk perkantoran dan office, maka agar produk kami lebih laris lgi kami ingin bekerja sama dengan para pengembang perumahan serta industri perhotelan.”

Pengembang adalah korporat yang tepat untuk memasarkan produk Ashley. “Mereka bisa membeli barang di tempat kami untuk mengisi rumah yang mereka bangun.”

Advertisement

Sementara di sela-sela grand opening Ashley Hartono Mall kemarin juga diisi dengan agenda talkshow yang diisi oleh Andi Setiawan dari Himpunan Desain Indonesia (HDI). Talkshow tersebut mengangkat tema cara mendesain rumah khususnya interior.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif