News
Minggu, 8 Juli 2012 - 11:21 WIB

ASET KOPERASI di Solo Tembus Rp500 M

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Dekopin DKI)

(dekopindki)

SOLO--Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Solo mencatat aset koperasi di Solo mencapai lebih dari Rp500 miliar. Angka yang diperhitungkan berdasarkan aset lebih dari 300 koperasi aktif ini meningkat 10% dari data aset periode sebelumnya.

Advertisement

Kepala Dinkop UMKM Solo, Nur Haryani, seusai mengikuti peringatan HUT ke-65 Koperasi, Minggu (8/7/2012), mengungkapkan di usianya yang kian matang kinerja koperasi terus membaik. Memang dia mengakui masih ada kekurangan dalam kinerja koperasi, namun di sisi lain banyak koperasi yang berkinerja baik.

“Catatan kami 60% dari 558 koperasi di Solo dalam kondisi aktif. Yang aktif itu asetnya lebih dari Rp500 miliar. Itu meningkat 10% dibanding tahun lalu,” terang Nur, Minggu.

Sementara peringatan HUT ke-65 Koperasi yang jatuh tepat pada 12 Juli ditandai dengan  kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan orang dan bazar di Lapangan Kota Barat. Sebanyak 22 koperasi dan UMKM memeriahkan bazar tersebut. Menurut Nur, kegiatan itu ditujukan untuk menyosialisasikan koperasi pada masyarakat Solo.

Advertisement

Selama ini, dia mengakui koperasi masih dipandang sebelah mata di masyarakat. Padahal melalui koperasi masyarakat bisa mendapatkan banyak hal, termasuk kemandirian. “Karena itu lah, peringatan Hari Koperasi kali ini kami mengangkat tema Koperasi Mandiri,” imbuhnya.

Kepala Bidang Koperasi Dinkop UMKM, Didik Ari Purwanto, menambahkan kegiatan yang menggandeng semua koperasi di Solo ini diharapkan semakin menguatkan pemahaman masyarakat pada koperasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif