News
Senin, 30 November 2009 - 10:07 WIB

Api melalap Pabrik PT Bekarin di Pulogadung

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Si jago merah mengamuk di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Sebuah pabrik hangus terbakar.

“Sudah dikirimkan 10 unit mobil pompa,” ujar petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Komarudin saat dihubungi detikcom, Senin (30/11).

Advertisement

Komarudin menjelaskan api membakar pabrik PT Bekarin yang terletak di depan Yamaha Music. Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, hingga pukul 07.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

“Untuk penyebab kebakaran maupun korban belum dipastikan, anggota kita masih berusaha melakukan pemadaman,” jelasnya.

Pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan lokasi kebakaran di sebuah pabrik di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Kepulan asap kebakaran ini terlihat jelas sampai Bekasi.

Advertisement

“Tinggal bara-baranya saja dan kita masih melakukan pendinginan di lokasi,” kata Marso, petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur pukul 08.15 WIB.

Marso menjelaskan petugas pemadam kebakaran mengerahkan 18 mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api. “Mobil pompanya 13 dan mobil pendukungnya ada 5 unit,” katanya.

Kobaran asap kebakaran di pabrik tersebut terlihat jelas di wilayah Bekasi. Asap dari pabrik itu membumbung tinggi membentuk awan hitam menyerupai mendung.

Advertisement

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Api Pabrik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif