News
Senin, 14 November 2011 - 10:27 WIB

Antisipasi banjir lahar dingin, Dinkes siapkan bantuan obat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok JIBI/Harjo)

Semarang (Solopos.com)--Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng telah menyiapkan bantuan logistik dan obat-obatan untuk mengantisipasi bencana banjir lahar dingin Gunung Merapi pada musim penghujan.

Advertisement

Kepala Dinkes Jateng, Anung Sugihantono, mengatakan bantuan yang disiapkan yakni obat-obatan, makanan pendamping air susu ibu (ASI), dan bahan-bahan yang sifatnya sekali pakai.

”Bantuan ini telah disiapkan di Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Magelang guna memudahkan pendistribusian bila terjadi bencana,” katanya di Semarang akhir pekan kemarin.

Disamping itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiapkan sarana operasional, seperti kendaraan offroad untuk mengantisipasi medan yang sulit dalam upaya pendistribusian bantuan maupun pertolongan.

Advertisement

Untuk penanganan bencana lahar dingin Gunung Merapi, sambung Anung, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, antara lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jateng.

”Bencana banjir lahar dingin Gunung Merapi mengintai di musim hujan ini sehingga harus diwaspadai. Kami siap memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kapan pun dibutuhkan,” ujarnya.

(oto)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif