News
Sabtu, 1 Juli 2023 - 15:56 WIB

Antar Istri Mudik, Polisi Muda Bekuk Pelaku Begal di Jalan Lintas Bengkulu

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon saat memberikan reward kepada Brigpol Nova Andrian Saputra yang berhasil menangkap tangan pelaku begal di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, Sabtu (1/7/2023). (ANTARA/Nur Muhamad)

Solopos.com, REJANG LEBONG — Aksi spontan seorang polisi muda di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Brigpol Nova Andrian Saputra, yang menggagalkan aksi begal sekaligus menangkap pelakunya berbuah penghargaan.

Pada peringatan Hari Bhayangkara 2023, Sabtu (1/7/2023), Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon memberikan penghargaan kepada Brigpol Nova Andrian Saputra.

Advertisement

Brigpol Nova yang merupakan anggota Polsek Bengko menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang di jalan lintas penghubung Bengkulu-Sumsel.

Ia mengaku aksi yang dilakukannya itu spontan saat ia bersama dengan keluarganya hendak mudik menuju Kota Lubuklinggau.

Advertisement

Ia mengaku aksi yang dilakukannya itu spontan saat ia bersama dengan keluarganya hendak mudik menuju Kota Lubuklinggau.

Saat tiba di TKP ia melihat adanya tindak kejahatan pembegalan.

“Awalnya saya mau mengantar istri berlebaran ke Kota Lubuklinggau. Saat sampai di Desa Simpang Beliti, tepatnya di dekat Jembatan Dua, waktu itu pelaku dua orang sedang melakukan ponodongan terhadap korban,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Ia turun dan melepaskan tembakan ke atas dua kali. Melihat ada polisi, kedua tersangka berusaha kabur namun salah satunya berhasil ditangkap.

Pelaku pun diserahkan ke Polsek Padang Ulak Tanding.

Penangkapan pelaku begal Puja, 18, warga Desa Kampung Jeruk, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong saat merampok Dimas, 21, warga Kecamatan Curup Timur yang mengendarai sepeda motor merek Yamaha Vega R pelat BD 6024 FA ini menjadi viral di media sosial setelah warga merekam dan mengunggahnya.

Advertisement

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon memuji apa yang dilakukan anak buahnya, Brigpol Nova Andrian Saputra.

“Harapannya dengan pemberian penghargaan ini menjadikan motivasi bagi anggota lainnya untuk menunjukkan jati diri sebagai seorang anggota Polri, jati diri seorang bhayangkara membantu masyarakat, peka terhadap kebutuhan masyarakat dan juga harapannya bisa dicintai masyarakat,” terangnya.

Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu Syamsul Effendi memberikan apresiasi kepada anggota kepolisian yang berhasil menangkap tangan pelaku perampokan kendaraan bermotor (begal) di Jalan Lintas Bengkulu-Sumatera Selatan.

Advertisement

“Itu saya kira sangat wajar diberikan semacam reward atau pun memotivasi atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam pengungkapan persoalan atau perkara. Wajar kalau diberikan penghargaan, karena yang dijerat atau dibegal selamat dan tanpa ada korban jiwa,” kata dia seusai menghadiri syukuran Hari Bhayangkara 2023 di Mapolres Rejang Lebong, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif