News
Jumat, 16 Februari 2024 - 19:20 WIB

Anies Ketemu Surya Paloh, Ini yang Dibahas

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Antara/Darwin Fatir)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Kamis (15/2/2024) dilakukan untuk membahas fakta-fakta terkait Pemilu.

“Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” katanya di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Advertisement

Anies mengakui ada kesamaan pandangan antara dia dan sang Ketua Umum Nasdem itu. Dia dan Surya Paloh sepakat untuk memantau semua pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah selesai.

“Mengumpulkan fakta-fakta, sehingga nanti ketika kita berbicara, menyampaikan sikap, itu berdasarkan pada fakta,” katanya menegaskan sebagaimana dilansir Antara.

Terkait ajakan berbagai pihak, yang meminta dia untuk bergabung dengan Prabowo-Gibran, Anies menegaskan jika penghitungan suara belum selesai.

Advertisement

“Penghitungan saja belum selesai. Tuntaskan dulu, satu-satu,” tegas Anies.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan meminta semua pihak untuk mengawal proses penghitungan suara Pemilu 2024. Dia juga menyampaikan pesan damai kepada para pendukung untuk tetap semangat mengawal suara dalam proses penghitungan.

“Perjuangan kita belum selesai. Terlepas dari segala kebaikan pemilu dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya ada begitu banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang,” kata Anies.

Advertisement

Dia juga mengingatkan pendukung untuk senantiasa menghormati proses yang sedang berjalan serta terus mengajak pendukungnya optimistis pada gerakan perubahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif