News
Jumat, 16 Februari 2024 - 17:31 WIB

Anies Ingatkan Rakyat Jaga Penghitungan Suara Pilpres 2024

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan saat mengunjungi Lunpia Cik Me Me di Semarang pada Senin (5/1/2024) malam. (Solopos.comRia Aldila Putri)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan meminta semua pihak untuk menjaga penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar berjalan dengan baik dan benar.

“Pemilu dan pemilihan presiden sudah berjalan pemungutan suaranya, sekarang fase penghitungan. Saya berpesan kepada semua untuk menjaga agar penghitungan (suara) berjalan dengan baik dan benar,” kata Anies di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Advertisement

Anies berharap semua pihak dapat memastikan kekurangan-kekurangan yang terjadi pada Pemilu 2024 dapat dilaporkan. Dia mencontohkan kekurangan itu banyak ditampilkan warganet di media sosial.

Anies pun meminta semua pihak untuk melaporkan ke Tim hukum Anies-Muhaimin apabila menemukan kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan pemilu.

“Nanti supaya tim hukum menggunakannya sebagai dasar untuk langkah-langkah berikutnya,” ujarnya sebagaimana dikabarkan Antara.

Advertisement

Anies menegaskan pihaknya lebih mementingkan proses pemilu berlangsung dengan jujur dan adil.

“Bagi kami yang penting adalah prosesnya berlangsung dengan jurdil, yang senyatanya terjadi itulah dilaporkan,” katanya menegaskan.

Menurut Anies, hasil dari proses jujur dan adil merupakan hasil yang baik. Terpenting adalah terjadi jujur dan adil serta pemilihan itu berdasarkan pilihan warga, bukan berdasarkan tekanan dan imbalan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif