News
Senin, 17 Oktober 2022 - 11:43 WIB

Anies Baswedan: Penunjukan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Tepat

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PELANTIKAN WALIKOTA JAKARTA UTARA Gubernur DKI Jakarta Joko WIdodo (kanan) menyematkan tanda jabatan Walikota Jakarta Utara kepada Heru Budi Hartono (kiri) saat pelantikan dan pengambilan sumpah di Waduk Cincin, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/1). Heru Budi Hartono menjadi Walikota Jakarta Utara menggantikan Bambang Sugiono yang saat ini menempati jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi penunjukan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta pengganti dirinya.

Menurut Anies, penunjukan Heru Budi Hartono oleh Presiden Joko Widodo itu merupakan pilihan tepat.

Advertisement

“Jadi, keputusan yang dibuat oleh Bapak Presiden adalah keputusan yang tepat. Insyaallah, Pak Heru kami yakin akan bisa menuntaskan semua tantangan ini dengan baik,” ucap Anies kepada wartawan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Anies mengatakan masalah di Jakarta akan datang dan pergi, dan tugas dari siapa pun yang bertugas adalah menyelesaikan permasalahan tersebut satu per satu.

Advertisement

Anies mengatakan masalah di Jakarta akan datang dan pergi, dan tugas dari siapa pun yang bertugas adalah menyelesaikan permasalahan tersebut satu per satu.

Baca Juga: Partai Demokrat Maluku Deklarasikan Duet Anies-AHY untuk Pilpres 2024

“Dan harapannya, itu menjadi semacam lapis demi lapis solusi yang berkepanjangan dari Jakarta,” tutur Anies seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

“Kami semua bekerja dengan merujuk kepada dokumen-dokumen itu dan itulah cara kerja di pemerintahan. Dan kami yakin itu juga yang selalu digunakan siapa pun yang bertugas, termasuk Pak Heru,” kata Anies.

Baca Juga: Profil Heru Budi Hartono, Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian karena telah mendampingi dirinya selama menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Advertisement

“Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Mendagri yang selalu mendampingi kami menjalankan tugas di Jakarta, terus memberikan guidance dan semua berdampak pada apa yang kami kerjakan di Jakarta,” ucap Anies.

Ia bersyukur terhadap kepemimpinan Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Preferensi Jakarta ke Pemimpin Islami, Gibran Disarankan Jajal Pilkada Jateng

Advertisement

“Hubungan kami amat baik sehingga banyak sekali urusan-urusan di Jakarta yang bisa tuntas dengan efisien berkat dukungan dari Kemendagri,” ucap Anies.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi kepada Pak Heru Budi Hartono dan kami yakin insyaallah amanah besar yang diembankan ini akan bisa dijalankan dengan amat baik karena beliau adalah seorang teknokrat yang punya pengalaman amat luas dalam menghadapi masalah-masalah di Jakarta,” tuturnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif