News
Jumat, 20 Januari 2023 - 03:22 WIB

Anggota DPR: Investigasi Ibu-ibu Terlindas Kendaraan Rantis Kostrad!

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Dok Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Seorang ibu-ibu pengendara sepeda motor, Siti Masitoh meninggal dunia seusai terlindas kendaraan Rantis Komodo milik Kostrad di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023) lalu.

Siti yang memboncengkan anaknya meninggal saat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Advertisement

Sementara anaknya yang baru berusia empat tahun selamat kendati mengalami luka-luka.

Anggota DPR Dave Laksono berharap ada investigasi menyeluruh terkait tragedi kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan ini.

Advertisement

Anggota DPR Dave Laksono berharap ada investigasi menyeluruh terkait tragedi kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan ini.

Peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Kendaraan Rantis Komodo jenis REV Kesatuan Yonarmed 9/1/1 Kostrad yang melindas korban dikemudikan oleh Pratu AA.

Rantis komodo jenis REV itu merupakan salah satu dari konvoi enam kendaraan Mayonarmed 9/1/1 Kostrad yang akan melaksanakan Uji Radio Komunikasi Aplikasi Find Art di perkebunan teh Ciater, Subang.

Advertisement

Siti terjatuh dan langsung terlindas ban belakang rantis tersebut.

Rekaman kejadian pesepeda motor terlindas Rantis Komodo itu viral di berbagai media sosial.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta untuk dilakukan proses penyelidikan.

Advertisement

Anggota DPR RI Dave Laksono berharap ada investigasi menyeluruh terkait tragedi kecelakaan yang menewaskan seorang perempuan ini.

“Perlu juga kerja sama dengan pihak Polisi Lalu Lintas (Lantas) setempat untuk memeriksa semua saksi yang melihat kejadian ini,” katanya dihubungi di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

“Ini adalah sebuah kejadian yang mengerikan. Sebuah tragedi yang menewaskan satu warga negara Indonesia,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Dia meminta pengusutan tragedi dilakukan dengan seksama dan transparan.

Menurutnya, Puspom dan Kodam Siliwangi perlu melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui penyebab utama tragedi ini.

Dave menilai perlu adanya perbaikan dan reformasi dalam penggunaan kendaraan berat serta rantis ketika melewati perkampungan masyarakat. Hal ini perlu agar tragedi serupa tak akan terulang lagi.

“Tapi harus dicari dahulu titik permasalahannya di mana, seperti apa dan apa kendala nya. Sehingga bisa melihat apa yang diperbaiki ke depannya dan kejadian yang sama tak terjadi,” pesannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif