News
Minggu, 24 Februari 2013 - 20:00 WIB

ANAS TERSANGKA: Dukung Anas, Sejumlah Pengurus DPC PD di Jateng ke Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

Anas Urbaningrum (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

SEMARANG – Sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat (PD) di Jateng yang loyal terhadap Anas Urbaningrum berangkat ke ke Jakarta, Minggu (24/2/2013) malam.
Advertisement

Menurut Ketua Umum DPC PD Kabupaten Cilacap, Tri Dianto kedatangan dirinya dan rekan-rekannya ke Jakarta untuk memberikan dukungan dan merancang perlawanan atas kriminilasisai terhadap Anas Urbaningrum. “Kami akan ke Jakarta bergabung dengan rekan-rekan dari DPC daerah lain di Indonesia,” katanya ketika dihubungi wartawan dari Semarang.
Saat ditanya ada berapa DPC dari Jateng, dia enggan menyebutkan. Hanya menyatakan sebagian besar DPC PD di Jateng masih setia kepada mantan Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum.

“Ini menyangkut strategi, nanti rekan wartawan akan tahu sendiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tri menyatakan, DPC yang loyal kepada Anas akan melakukan perlawanan kepada pihak-pihak yang merancang skenario melengserkan Anas dari kursi ketua umum.

Advertisement

Langkah awal yang dilakukan, ujar dia, dengan melaporkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membocorkan surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama tersangka Anas Urbaningrum ke Mabes Polri. “Sprindik itu adalah rahasia negara yang tidak boleh dibocorkan ke publik,” tandasnya. Dia menambahkan, pihaknya juga akan membuktikan kepada KPK bahwa Anas tidak terlibat dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

”Kami meyakini bahwa Anas tidak bersalah menerima gratifikasi mobil Toyota Harier dalam proyek Hambalang,” katanya.

Sebagai bentuk protes atas penetapan Anas sebagai tersangka yang berbuntut pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP PD, Tri mengungkapkan akan mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PD Cilacap. “Saya segera mengirimkan surat pengunduruan diri sebagai Ketua DPC PD Cilacap,” pungkasnya.

Advertisement

Terpisah, Sekretaris DPD PD Jateng Dani Sriyanto, ketika dimintai konfirmasi tentang keberangkatan sejumlah DPC ke Jakarta untuk mendukung Anas menyatakan tidak tahu. “Belum tahu. Belum mendapat informasi kepergian sejumlah pengurus DPC ke Jakarta,” ujar dia. Mengenai penetapan Anas sebagai tersangka oleh KPK, Dani menyatakan prihatin,”Ikut prihatin, tapi PD Jateng tetap solid,” kata dia

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif