News
Jumat, 26 Februari 2010 - 17:41 WIB

Amien Rais desak SBY nonaktifkan Boediono-Sri Mulyani

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tokoh Nasional Amien Rais menegaskan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus mengambil langkah cepat agar permasalahan Bank Century tak berlarut-larut. Salah satunya ialah harus berani menonaktifkan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Sebelum terbentuknya Pansus, intuisi saya sudah mengatakan dua orang itu (Boediono-Sri Mulyani) adalah pihak bersalah yang berada di balik pengucuran dana talangan Rp 6,7 triliun,” ujar Amien kepada ribuan jemaah pengajian Maulid Nabi di Aula Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Solo, Jumat (26/2).

Advertisement

Mantan Ketua Umum PAN itu mengatakan, upaya SBY untuk mempertahankan dua orang tersebut akan berdampak pada legitimasi pemerintahan. Pasalnya, pemerintahan akan terus digoyang dengan berbagai aksi mahasiswa dan para tokoh di berbagai daerah yang menuntut keadilan. Kondisi ini, bakal membuat kredibilitas pemerintah anjlok.

Menurut Amien, SBY sebenarnya tak perlu terlalu mencemaskan pemerintahannya bakal goyang jika menonaktifkan dua orang tersebut. Menurutnya, penonaktifan Sri Mulyani masih bisa teratasi karena masih banyak sosok yang mumpuni dalam hal keuangan. Begitu pun dengan penonaktifan Boediono, menurutnya SBY cukup mengajukan dua nama kepada MPR agar dipilih satu nama menggantikan Boediono.

asa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amien Rais Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif