News
Kamis, 6 Juli 2023 - 23:54 WIB

Alhamdulillah! Kondisi Cak Nun Membaik, Sudah Bisa Diajak Bicara

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu buku Cak Nun (caknun.com)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Kondisi kesehatan budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun yang mengalami pendarahan otak semakin membaik.

Cak Nun yang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai sadar dan bisa diajak bicara meskipun perlahan.

Advertisement

Informasi membaiknya kondisi Cak Nun disampaikan mantan sekretaris pribadinya, Nur Janis Langgabuana saat dihubungi di Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

“Sekarang sudah lebih baik dari kabar yang saya dapat pukul 17.00 WIB tadi. Kalau tadi membaik, sekarang lebih baik lagi,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

“Sekarang sudah lebih baik dari kabar yang saya dapat pukul 17.00 WIB tadi. Kalau tadi membaik, sekarang lebih baik lagi,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Nur Janis mendapatkan kabar itu dari Ahmad Syakurun Muzakki atau Cak Zakki yang merupakan adik sekaligus manajer Cak Nun.

Berdasarkan informasi terakhir, kata dia, Cak Nun bahkan sudah dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi meski masih terbatas.

Advertisement

“Adiknya ngabari saya CN (Cak Nun) masuk rumah sakit, terus kemudian saya memantau perkembangannya,” ujar Nur Janis.

Pendarahan Otak

Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dr. Sardjito, Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).

Politikus PKB Luqman Hakim melalui akun Twitter pribadinya @LuqmanBeeNKRI, mengajak masyarakat berdoa untuk kesembuhan Cak Nun.

Advertisement

“Mari berdoa; semoga Allah SWT memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr. Sardjito,” tulisnya.

Sementara itu, kabar sakitnya Cak Nun juga dibenarkan akun Twitter @caknundotcom, salah satu subunit dalam lingkaran aktivitas Emha Ainun Nadjib yang dikelola oleh Progress sebagai sarana informasi dan komunikasi.

Melalui akun @caknundotcom, Cak Nun dikabarkan tengah beristirahat di rumah sakit.

Advertisement

Adapun akun Twitter centang biru itu meminta doa masyarakat untuk kesembuhan Cak Nun dan agar cendekiawam itu dapat segera selesai dari istirahatnya.

“Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit. Mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya,” tulis akun Twitter @caknundotcom, Kamis (6/7/2023).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kondisi Terakhir Cak Nun Usai Dilarikan ke RS Sardjito”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif