News
Sabtu, 13 Februari 2010 - 17:29 WIB

Akbar Faizal dihadiahi badik

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Makassar–
Anggota Pansus DPR RI dari Fraksi Hanura yang datang bersama timnya ke Makassar untuk melakukan investigasi lapangan, Akbar Faizal, dihadiahi badik. Akbar, yang juga berasal dari Makassar, diminta berani menggungkap kasus Bank Century.

Akbar dihadiahi badik oleh Koalisi Masyarakat Sulawesi Selatan dalam diskusi politik membahas Skandal Bank Century, di warung kopi Phoenam, di Jalan Boulevard, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/2).

Advertisement

Kehadiran Akbar dalam diskusi tersebut sebagai pembicara,sebelum ia bertolak ke Jakarta, siang ini juga. Mendapat sebilah badik sepanjang 25 cm yang dibalut kain merah, Akbar langsung tertegun dan menitikkan air mata.

Akbar terdiam beberapa saat sebelum diminta oleh para peserta diskusi untuk menghunus badik untuk diacungkan ke udara, sebagai tanda bahwa Akbar menerima amanah dari Koalisi Masyarakat Sulsel.

“Penghormatan ini luar biasa. Saya berkomitmen akan memegang amanah ini dan tidak takut atas semua ancaman demi menuntaskan kasus Century,”tegas Akbar dengan mata yang masih basah.

Advertisement

Menurut Koordinator Koalisi Masyarakat Sulsel Andi Mappasomba, senjata tradisional masyarakat Bugis-Makassar dan sekitarnya merupakan simbol tertinggi bagi keberanian putra Sulsel, seperti Akbar Faisal, yang diamanahkan mengungkap persoalan bangsa dalam skandal Century.

“Penganugerahan ini bukan sembarangan, Akbar harus berani dan jujur dalam mengungkap skandal besar ini,” tegas Andi.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif