News
Selasa, 23 April 2013 - 09:05 WIB

Air Asia Targetkan Kenaikan Pendapatan 20 Persen

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Maskapai Indonesia AirAsia menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 20% pada 2013.

Chief Operating Officer PT Indonesia AirAsia Ridzki Kramadibrata menjelaskan realisasi pendapatan pada tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun.

Advertisement

“Year on year kita targetkan 20% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun,” ujarnya di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Ridzki menyatakan kontribusi pendapatan tahun lalu sebesar Rp5,4 triliun bersumber dari penjualan tiket sebesar 85% dan sisanya berasal dari pengembangan bisnis lainnya.Dia juga menjelaskan pihaknya menargetkan peningkatan penumpang pada tahun ini sebesar 15%  dari realisasi tahun lalu sebanyak 5,9 juta penumpang.

Menurutnya rute internasional yang memberikan kontribusi penumpang signifikan yaitu menuju  Kuala Lumpur-Malaysia, Singapura,  Bangkok,-Thailand dan Perth- Australia.

Advertisement

Dia menambahkan pihaknya juga akan meningkatkan konektivitas rute internasional dari beberapa bandara penghubung  atau hub seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar Dia juga menjelaskan pihaknya akan mendatangkan 2 unit pesawat Airbus A320 pada semester I 2013 dan hingga akhir tahun akan mendatangkan 4 pesawat Airbus A320 lainnya. Henry W/JIBI/Bisnis

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif