News
Jumat, 1 Oktober 2010 - 17:01 WIB

Ahmadinejad surati SBY minta dukung nuklir Iran

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meminta dukungan program pengembangan nuklir Iran.

Presiden menerima surat itu saat menerima kunjungan Ketua Komisi Luar Negeri dan Keamanaan Nasional Parlemen Iran, Alaeddin Boroujerdi di Istana Negara, Jumat(1/10).

Advertisement

“Mereka menyampaikan pesan khusus, surat dari Presiden Iran kepada Bapak Presiden RI. Dalam pertemuan tadi secara langsung disampaikan surat yang dimaksud,” ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Istana Negara, (1/10).

Marty menjelaskan, Alaeddin menyampaikan surat dari Presiden Iran, yang intinya meminta agar Indonesia mendukung program pengembangan nuklir Iran. Ia juga menjelaskan posisi Iran dalam hal pengembangan nuklir yang selama ini jadi perhatian masyarakat internasional.

“Pada kesempatan tersebut, utusan khusus Presiden Iran menegaskan komitmennya untuk mengembangkan teknologi nuklir dengan maksud damai dan sikapnya yang menentang atau menolak proliferasi senjata nuklkir,” lanjut Marty.

Advertisement

Alaeddin uga menyatakan Iran berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan dialog dan perrundingan dalam menyelesaikan masalah nuklir ini.

inilah/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ahmadinejad Surati SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif