News
Jumat, 14 Maret 2014 - 06:30 WIB

AGENDA PRESIDEN : SBY Hari Ini Salat Jumat di Ungaran, Besok Resmikan Pabrik Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi Ibu Ani Yudhoyono (kanan) menandatangani buku Selalu Ada Pilihan milik warga saat mengunjungi sebuah toko buku di Galaxy Mall, Surabaya, Selasa (11/3/2014) malam. Buku setebal 807 halaman itu merupakan refleksi pemikiran Susilo Bambang Yudhoyono selama menjabat Presiden. (JIBI/Solopos/Antara/Suryanto)

Solopos.com, SEMARANG-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama tiga hari, Kamis-Sabtu (13-15/3/2014),  melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jateng.

Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi Dr. Ahmad Yani Basuki mengungkapkan, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono akan melakukan kunjungan ke Kudus, Semarang, Ungaran, Kabupaten Semarang, dan Boyolali.

Advertisement

“Di Kudus, presiden akan meninjau pelaksanaan jaminan kesehatan nasional [JKN] di rumah sakit umum daerah [RSUD] setempat,” katanya dalam rilis kepada wartawan di Semarang, Kamis (13/3/2014).

Dari Kudus, lanjut dia, pada Kamis malam rombongan Presiden SBY menuju ke Kota Semarang untuk menginap di salah satu hotel berbintang.

Kemudian pada Jumat (14/3), Presiden didampingi Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Energi  dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melakukan groundbreaking pembangunan pipa transmisi gas bumi bawah laut Kalimantan-Jawa tahap satu (Kepodang-Tambak Lorok, Semarang).

Advertisement

“Presiden beserta rombongan selanjutnya meninjau pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi II Ungaran-Bawen,” katanya.

Di Ungaran, kata Ahmad Yani, presiden akan melaksanakan salat Jumat di Mesjid Raya Ungaran, Kabupaten Semarang. Dia menambahkan pada hari terakhir kunjungan kerja di Jateng, pada Sabtu (15/3/2014), Presiden SBY akan meresmikan perluasan pabrik PT. Sari Warna Asli di Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Peresmian ini juga dihadiri Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Presiden Komisaris PT Sari Warna Asli.  “Setelah melakukan peninjauan pabrik, presiden kemudian akan kembali lagi ke Jakarta,” katanya.

Advertisement

Sementara, saat berada di Kota Semarang, Presiden SBY dijadwalkan akan menyempatkan makan di kawasan Simpang Lima. ”Kami diminta menyiapkan tempat untuk makan Presiden SBY di kawasan Simpang Lima,” kata seorang pejabat Dinas Pariwisata Kota Semarang, Taufan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif