News
Jumat, 20 Maret 2015 - 01:30 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Mau ke Jepang, Kunjungi Pabrik Toyota

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat berada di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Jokowi ke luar negeri berikutnya adalah mengunjungi Jepang, termasuk pabrik Toyota.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang pada Minggu-Rabu (22-25/3/2015). Salah satu agendanya akan mengunjungi pabrik otomotif Toyota.

Advertisement

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan sejumlah agenda ke Jepang sedang dalam tahap finalisasi termasuk kunjungan ke pabrik Toyota di Nagoya. Kementerian Luar Negeri dan Sekretariat Negara nanti yang akan mengeluarkan jadwalnya secara detail.

“Ke Nagoya masih difinalisasi. Itu ada beberapa item detail yang masih difinalisasi,” kata Andi Widjajanto di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (19/3/2015). Dalam agenda kunjungan tersebut Presiden Jokowi juga akan bertemu Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe.

Kunjungan ke Jepang merupakan rangkaian kunjungan kenegaraan tahap kedua setelah menjadi Presiden Oktober 2014 lalu. Tahap pertama Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina. Sejumlah kerjasama terjalin dalam kunjungan tersebut.

Advertisement

Setelah dari Jepang, Presiden Jokowi langsung bertolak ke China untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping. Sejumlah agenda ekonomi juga menjadi bahasan Jokowi bersama menteri Kabinet Kerja yang mendampingi. Jokowi melawat kedua negara pada Minggu-Sabtu (22-28/3/2015).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif