News
Selasa, 24 Februari 2015 - 13:55 WIB

AGENDA PRESIDEN : Bawaslu se-Indonesia Laporkan Pengawasan Pemilu 2014 kepada Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Bawaslu Jateng (bawaslujateng.blogspot.com)

Agenda Presiden Jokowi hari ini bertemu dengan Bawaslu se-Indonesia di Istana Negara.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima puluhan pimpinan dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dari seluruh Indonesia di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Advertisement

Sejumlah pimpinan Bawaslu Pusat yang hadir Ketua Bawaslu Muhammad dan sejumlah pimpinan, Nasrullah, Nelson Simanjuntak, Daniel Zuchron dan Sekretaris Jenderal Gunawan.

Muhammad dalam sambutannya mengatakan pimpinan dan anggota yang hadir berasal dari Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia. Ia juga melaporkan pengawasan pemilu legislatif dan pilpres 2014 yang merupakan pemilu ke-4 setelah 15 tahun reformasi telah berhasil meletakkan demokrasi secara jujur dan adil.

“Bawaslu memiliki andil yang signifikan dengan meningkatnya indeks demokrasi. Beberapa negara memberi apresiasi kepada Indonesia. Pileg dan pilpres mencekam dikira awal kerusuhan massal,” kata Muhammad.

Advertisement

Namun, lanjut Muhammad apa yang dikhawatirkan oleh sejumlah negara tersebut tidak terjadi bahkan bisa menjadi contoh beberapa negara dan menjadi pembelajaran demokrasi di dunia.

Lahirnya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu pun diapresiasi oleh Muhammad karena telah menjadi modal standar memperkuat demokrasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif