News
Kamis, 22 Oktober 2009 - 15:51 WIB

7 Pelatih Indonesia lulus tes AFC

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA:  Sebanyak tujuh pelatih Indonesia yang mengikuti re-test Konfederasi sepak bola Asia (AFC) “A certificate course 2009″ dinyatakan lulus oleh AFC.

Kepastian itu diperoleh PSSI setelah menerima surat dari AFC dengan nomor Ref; AS/HAS/JMC/nsw/CE-INA009 Cert-20091013, demikian informasi dari Kantor PSSI, Kamis (22/10).

Advertisement

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jenderal AFC Alex Soosay pertanggal 13 Oktober 2009 tersebut menyatakan bahwa para peserta re-test yakni Denny Samsudin, Nil Maizar, Hanafing, Hartono Ruslan, Indra Safry dan Zulkhoiri Lubis, dinyatakan lulus dan berhak meraih predikat pelatih lisensi A AFC.

Ketujuh pelatih ini sebenarnya sudah melakukan kursus lisensi A ini pada 2008.

Namun mereka lulus bersyarat karena gagal dalam ujian teori. Untuk mendapatkan lisensi A, mereka harus menjalani re-test pada kursus berikutnya.

Advertisement

AFC “A Certificate Course 2009″ sendiri berlangsung pada tanggal 27 Juli – 24 Agustus 2009 lalu di Jakarta.

Sedangkan waktu pelaksanaan re-test ketujuh pelatih tersebut berlangsung pada tanggal 22 Agustus 2009 berupa ujian teori. Khusus M Khaidir, pelatih asal Medan ini melakukan dua kali ujian teori tanggal 21 dan 22 Agustus.

Dengan diumumkannya hasil ujian peserta re-test ini, mereka tinggal menunggu penerbitan sertifikat lisensi A dari AFC.

Advertisement

Sementara para peserta kursus tanggal 27 Juli – 24 Agustus 2009 belum diumumkan kelulusannya. Karena, surat AFC hanya menerbitkan kelulusan peserta re-test.(ESPOS/JIBI)

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif