News
Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:25 WIB

53 Perempuan di Pamekasan Melaju dalam Seleksi Panwaslu Kecamatan

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemilu 2024 (Istimewa)

Solopos.com, PAMEKASAN — Peran perempuan dalam kancah politik di Pamekasan, Madura menggeliat setelah 53 perempuan dinyatakan lolos seleksi administrasi sebagai calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Pamekasan, Khotim Ubaidillah, mengatakan awalnya jumlah pendaftar perempuan sebanyak 65 orang akan tetapi setelah dilakukan seleksi administrasi 53 orang yang lolos.

Advertisement

“Mereka yang dinyatakan lolos seleksi administrasi ini selanjutnya akan mengikuti tes pada 15 Oktober 2022 di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Pamekasan dan di aula SMK Negeri 3 Pamekasan,” katanya Khotim di Pamekasan, Jawa Timur, seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Ngeri! Massa Bakar Truk Pengangkut Tembakau Jawa di Pamekasan

Advertisement

Baca Juga: Ngeri! Massa Bakar Truk Pengangkut Tembakau Jawa di Pamekasan

Pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan di Pamekasan mulai digelar sejak 21 hingga 27 September 2022. Kala itu, jumlah total pendaftar sebanyak 274 orang.

Pada tanggal 2 hingga 8 Oktober 2022, Bawaslu Pamekasan membuka kembali pendaftaran khusus kaum perempuan, karena jumlah pendaftar perempuan belum memenuhi ketentuan kuota 30 persen bagi kaum perempuan.

Advertisement

Baca Juga: Selamat! 289 Pendaftar Panwascam Boyolali Lolos Seleksi Administrasi

“Akan tetapi setelah dilakukan seleksi administrasi hanya 287 orang yang lolos dengan perincian 234 orang laki-laki dan 53 orang perempuan,” katanya.

Nama-nama calon anggota panwaslu kecamatan itu diumumkan secara terbuka di papan pengumuman Kantor Bawaslu Pamekasan.

Advertisement

“Masyarakat dapat memberi tanggapan atau masukan terhadap nama-nama yang lolos administrasi ini melalui nomor telepon seluler 082301375268 atau melalui surel bawaslupamekasan@gmail.com,” kata Khotim Ubaidillah.

Baca Juga: Beberapa Guru PPPK Daftar Panwascam, Disdikbud Boyolali Tegas Melarang!

Sementara itu, jumlah anggota panwaslu kecamatan yang hendak direkrut untuk keperluan Pemilu 2024 sebanyak 39 orang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif