News
Rabu, 26 Oktober 2011 - 17:38 WIB

34 Perusahaan ramaikan bursa kerja PMS

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 34 perusahaan asal Soloraya bakal meramaikan bursa kerja Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) yang dihelat Jumat-Sabtu (28-29/10/2011), di Gedung PMS Solo.

Perusahaan tersebut terdiri dari berbagai sektor usaha, mulai dari tekstil, perbankan, plastik, bengkel, perusahaan sekuritas, hingga asuransi dan perusahaan penyedia jasa keamanan.

Advertisement

Penanggung jawab bursa kerja PMS, Tanu Kismanto, mengatakan 34 perusahaan tersebut dipastikan akan menyediakan lowongan pekerjaan yang berkualitas. Perusahaan yang dimaksud antara lain perusahaan tekstil Bengawan Sumber Baru, Javatex, BPR Insani Group, Sinarmas, Manulife, dan sejumlah perusahaan penyedia makanan cepat saji.

Meski tidak menyebut berapa jumlah lowongan yang disediakan, Tanu memastikan hampir semua tingkat pekerjaan ditawarkan di bursa kerja tersebut. “Dari level manager sampai teknisi ada. Dari salesman sampai security. Saya senang karena di bursa kerja pertama PMS ini semua tingkat pekerjaan ada,” ungkap Tanu, saat ditemui wartawan, di kantor PMS, Rabu (26/10/2011).

Mengenai pelamar, dia memproyeksi setidaknya 2.000 orang pelamar akan menyampaikan lamaran selama dua hari dihelatnya bursa kerja. Hal itu tampak dari antusiasme calon pelamar yang mendaftarkan diri secara online melalui website Solo Youth Club (SYC).

Advertisement

Hingga Rabu siang, jumlah calon pelamar telah mencapai angka 400 orang. Tanu yakin jumlah pelamar secara offline atau saat bursa kerja digelar akan jauh lebih besar.

(tsa)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif