News
Sabtu, 1 September 2012 - 02:00 WIB

BAKU TEMBAK TIPES SOLO: Polisi Sisir Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daniel Ari Purnomo Petugas disiagakan dilokasi baku tembak tepatnya di belakang Lotter Mart atau sekitar 200 meter barat Lotte Mart, Tipes, Serengan Solo, Jumat (31/8). Dalam aksi itu diduga dua orang meninggal dunia dan satu orang kritis.

Daniel Ari Purnomo
Petugas disiagakan dilokasi baku tembak tepatnya di belakang Lotter Mart atau sekitar 200 meter barat Lotte Mart, Tipes, Serengan Solo, Jumat (31/8). Dalam aksi itu diduga dua orang meninggal dunia dan satu orang kritis.

JAKARTA–Petugas polisi masih menyisir wilayah sekitar lokasi baku tembak yang terjadi di Solo. Dikhawatirkan terdapat bahan peledak di lokasi baku tembak antara Densus 88 dan kelompok yang diduga teroris itu.
Advertisement

“Saat ini di lokasi dilakukan penyisiran, sebab dikhawatirkan ada bahan peledak,” kata Jubir Presiden, Julian Aldrin Pasha, menuturkan laporan Kapolri kepada Presiden SBY di Jakarta, Jumat (31/8/2012).

Julian mengatakan, petugas Densus 88 terlibat baku tembak dengan kelompok terduga teroris itu di Jalan Veteran sekitar dua hingga tiga kilometer dari Pondok Pesantren Ngruki. Baku tembak terjadi karena kelompok terduga teroris melawan saat hendak ditangkap.

“Penyergapan di dekat Ngruki, tidak jauh dari sebuah mini market. Berlangsung tembak menembak karena mereka juga melakukan perlawanan senjata,” paparnya.

Advertisement

Kontak tembak terjadi di Jalan Veteran, Solo. Seorang pengendara sepeda motor disergap petugas Densus di tengah jalan. Pengendara tersebut melawan dengan tembakan. Menurut saksi, pengendara motor tewas diberondong senjata petugas.

Tiga orang tewas dalam baku tembak tersebut. Dua orang dari pihak terduga teroris dan satu orang petugas Densus 88. Sedangkan 1 orang dari pihak terduga teroris berhasil diamankan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif