News
Rabu, 11 Januari 2023 - 09:17 WIB

3 Wakil Rektor Dilantik, Pimpinan ITNY Siap Memajukan Kampus Hadapi Tantangan

Bc  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr. Ir. Setyo Pambudi, M.T., melantik tiga wakil rektor (Warek) periode 2023-2027, pada Selasa (10/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN – Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr. Ir. Setyo Pambudi, M.T., melantik tiga wakil rektor (Warek) periode 2023-2027, pada Selasa (10/1/2023).

Ketiga wakil rektor yang dilantik adalah Dr. Ratna Kartikasari, S.T., M.T. sebagai Warek I Bidang Akademik ITNY yang sebelumnya juga telah menjabat di bidang yang sama; Subardi, S.T., M.T., Ph.D. sebagai Warek II Bidang Administrasi Umum dan Aset ITNY yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Perencanaan dan Pengembangan ITNY; serta Dr. Winarti, S.T., M.T. sebagai Warek III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Alumni ITNY.

Advertisement

Dengan dilantiknya ketiga wakil rektor tersebut, maka struktur kepemimpinan di ITNY sudah lengkap. Rektor dan jajarannya siap melaksanakan tugas memajukan ITNY di tengah berbagai tantangan.

Ketua Pengurus ITNY, Ir. H. Supatno, mengatakan tantangan ITNY dalam lima tahun ke depan cukup berat. Ke depan, para pemimpin ITNY bakal menghadapi banyak hal yang tidak dapat diprediksi secara pasti.

Advertisement

Ketua Pengurus ITNY, Ir. H. Supatno, mengatakan tantangan ITNY dalam lima tahun ke depan cukup berat. Ke depan, para pemimpin ITNY bakal menghadapi banyak hal yang tidak dapat diprediksi secara pasti.

“Apalagi akan ada isu tentang perlambatan ekonomi, isu tentang pemutusan hubungan kerja, isu tentang globalisasi yang ekonominya terganggu oleh perang dan banyak hal lainnya. Itu tentu menjadi dampak yang tidak ringan bagi ITNY, khususnya dalam mengelola mahasiswa baru dan yang sudah ada,” kata Supatno dalam rilis yang diterima Solopos.

Apabila isu itu benar-benar terjadi, maka akan berimbas terhadap kualitas dan kuantitas pengajar ITNY.

Advertisement

Supatno pun mengucapkan selamat bekerja kepada ketiga wakil rektor yang telah resmi dilantik.

“Wakil rektor adalah membidangi tugas masing-masing dan bertanggung jawab kepada Rektor. Itu menjadi bagian penting dari ITNY, karena menjadi pimpinan bersama dengan Rektor,” ucapnya saat sambutan.

Rektor ITNY, Setyo Pambudi, mengatakan ketiga wakil rektor ITNY yang baru diharapkan dapat mendukung kinerjanya dalam mewujudkan ITNY yang maju dan berkualitas.

Advertisement

“Ke depan, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Tentunya, untuk pencapaian kesuksesan ITNY tidak terlepas dari kerja sama kita semua atau seluruh orang yang berada di ITNY,” tutur dia.

Rektor akan menyusun struktur seluruh staf di ITNY. Baik itu penyusunan struktur dekan hingga kepala bagian. “Tentunya saya tidak akan melakukan perubahan total. Tetap akan mempertahankan program kerja yang sudah bagus dijalankan oleh Rektor dan Warek sebelumnya,” jelas Setyo.

“Namun, akan ada suatu pemindahan tempat unit kerja dengan alasan untuk menghilangkan kebosanan dan tentunya menambah suatu pengalaman bagi para pejabat yang nanti dipindahkan,” imbuhnya.

Advertisement

Setyo pun berpesan, Warek I, II dam III dapat saling bersinergi. “Karena visi misi kami tidak bisa dilepas atau dilimpahkan ke satu orang saja. Mereka juga menjadi bagian dalam mewujudkan ITNY yang lebih baik. Sehingga, keterlibatan mereka tetap harus bersatu dalam menuju kesuksesan ITNY,” tutur Dr. Setyo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif