News
Sabtu, 2 Maret 2013 - 14:47 WIB

3 Bab Besar Setelah Anas Urbaningrum Lengser

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (google img)

Anas Urbaningrum (google img)

JAKARTA– Partai Demokrat sebaiknya segera menentukan pengganti Anas Urbaningrum yang melepaskan kursi Ketua Umum partai. Hal tersebut dinilai sangat berpengaruh pada peta perpolitikan dan tiga bab besar bagi partai berlambang segitiga mercy itu.

Advertisement

Mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat M. Rahmat mengatakan apabila Partai Demokrat mengadakan kongres luar biasa (KLB), akan ada 3 bab besar yang akan dilewatinya.

“Pertama, sebelum pendaftaran Daftar Caleg Sementara (DCS). Kedua, terkait dengan Anas adalah menjelang KLB dan reposisi di daerah. Ketiga adalah Pemilu Legislatif dan Pilpres,” ujarnya dalam diskusi ‘Efek Anas Makin Panas’ di Jakarta, Sabtu (2/3/2013).

Namun, dia memberikan catatan jika berbicara halaman, kemungkinan yang akan terbuka adalah kegiatan-kegiatan yang akan digelar oleh Demokrat.

Advertisement

Dia menjelaskan PD sudah harus memasukkan DCS menjelang Pemilu 2014 yang harus segera ditandatangani oleh Ketua Umum. Hal tersebut menjadi penting karena DCS merupakan penentu peta politik mendatang.

“DCS ini sangat menentukan peta politik di DPR ke depan,” kata dia.

Menurutnya, DCS memang bukanlah sebuah kekuatan di tubuh partai. Namun, DCS ini untuk mengarahkan peta politik skala makro.

Advertisement

“Sehingga dengan pengarahan politik ke skala makro, Demokrat akan mudah menentukan kebijakan politik. Di mana di situ kebijakan akan ditentukan,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya di: http://digital.solopos.com/file/02032013/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif